Did You Know

5 Motor Termahal Di Dunia

Motor saat ini masih dianggap sebagai kendaraan kaum menengah yang tidak mampu membeli kendaraan roda empat. Namun bila melihat daftar di bawah ini, Anda mungkin akan terkaget-kaget.

Sebab harga sebuah motor produksi massal pun ternyata tidak kalah dengan sebuah mobil pada umumnya dan bahkan harganya bisa membuat ketar-ketir pemilik mobil sekarang ini.

Berikut kami sajikan lima daftar motor produksi termahal di dunia dan bermimpilah suatu saat Anda bisa menungganginya.


1. Dodge Tomahawk V10 Superbike (US$ 550.000 atau sekitar Rp 4,99 miliar)


Diperkenalkan pada tahun 2003 oleh Daimler Chrysler awalnya semua mengira motor ini hanya berharga sekitar US$ 250.000 saja, namun ternyata harga motor ini lebih dari dua kali lipatnya.

Untuk urusan mesin, jangan ragukan motor ini. Sebab dengan kapasitas mesin hingga 8.300 cc dengan konfigurasi 10 V milik supercar Dodge Viper yang merupakan kebanggaan Chyrsler di awal 1990-an, motor ini tentu jadi seperti peluru.

Sebab motor yang memiliki berat total 680 kg ini diklaim dapat mencapai kecepatan 640 km perjam. Uniknya, Tomahawk memiliki suspensi independen 4-wheel.

Kedua roda di depan dan dua roda belakang sehingga mirip dengan ATV.  Namun akselerasi motor ini dari 0-96 km perjam bisa mencapai 2,5 detik. Bahkan ada yang memperkirakan bahwa sebenarnya motor ini bisa berakselerasi di bawah angka 2 detik.

Tapi karena motor ini tidak dapat digunakan di jalan umum, maka status motor ini tidak begitu jelas hingga sekarang. Apalagi tahun lalu muncul motor replika yang mirip buatan China. Dengan mesin 150 cc, motor duplikat yang bernama KMD Tron hanya dilepas dengan US$ 1.400 saja.

2. Ecosse Titanium Series RR Limited Edition (US$ 250.000 atau sekitar Rp 2,27 miliar)

Ecosse Titanium Series RR Limited Edition ini dihargai mahal karena seluruh chassis terbuat dari titanium. Begitu juga dengan kedua knalpotnya. Sementara seluruh tubuh terbuat dari serat karbon dengan desain inovatif dan dibuat dalam jumlah terbatas dengan berat 400 kg.

Mesin V2 berkapasitas 2150 cc yang digendongnya sudah dilengkapi dengan supercharger, intercooler dan sistem injeksi untuk pasokan bahan bakar. Keseluruhan mesin dilapisi dengan krom yang membuatnya tampil lebih eksklusif. Dari mesin tersebut tersembur tenaga sebesar 200 PS dengan torsi 29 kgm.

3. Macchia Nera Concept Bike (US$ 202.905 atau sekitar Rp 1,84 miliar)

Dari namanya motor ini memang motor konsep yang diproduksi secara terbatas. Tapi bagi anda yang ingin memilikinya, Macchia Nera Concept Bike dapat dipesan dengan harga US$ 202.905 atau sekitar Rp 1,84 miliar.

Macchia Nera Concept Bike menggunakan mesin Ducati 998RS yang kemudian dipasangkan di dalam rangka yang terbuat dari logam ringan, campuran dari titanium dan aluminium.

Dengan desain naked bike, Maccia Nera menginginkan motornya ini menjadi ‘indah dan sederhana serta sederhana dan indah’ dengan nilai estetika yang tinggi.

4. Gas Turbine Superbike MTT (US$ 175.000 atau sekitar Rp 1,59 miliar)

Motor ini adalah motor paling populer di Hollywood terutama bila Anda sudah pernah melihat film Torque. Motor ini tidak hanya mahal, tetapi juga cepat.

Catatan sepeda motor tercepat di Guinness World Record Book masih dipegang oleh motor ini. Karena itu motor ini juga disebut Motor Paling Dahsyat yang Pernah Diproduksi.

Selain menjadi ‘selebriti’ di Hollywood, MTT juga memiliki mesin yang berbeda dibanding sepeda motor lain. Motor ini menggunakan mesin turbin Rolls-Royce Allison 250 series, yang mampu memproduksi daya dan torsi dari 320 pada 52.000 rpm dan torsi 59 kg-m pada 2.000 rpm.

Dengan berat hanya 227 kg dan transmisi otomatis 2-kecepatan serta rangka dari bahan aluminium dan sedikit modifikasi di sektor dapur pacu energi dari motor ini pun mampu menhentak sampai 420 PS dan torsi 69 kg-m.

Untuk fairing motor ini menggunakan bahan serat karbon sementara peran spion diganti dengan kamera belakang, sedangkan untuk memantau daerah depan, MTT dipasangkan sebuah radar. Dan untuk menghidupkan mesin, penunggangnya hanya perlu menyentuh tombol Smart Start.

5. MV Agusta F4 CC (US$ 135.270 atau sekitar Rp 1,22 miliar)


Motor ini dirancang langsung oleh Direktur MV Agusta Claudio Castiglioni di Varese Italia. Dengan motor ini dia ingin membuat sesuatu yang spektakuler untuk memenuhi strategi pemasaran.

Sepeda motor menggendong sebuah mesin berkapasitas 1.078 cc yang mampu membawanya lari hingga mencapai 315 km perjam dan menghasilkan tenaga sampai 198 PS.

Setiap unit motor ini diberi pelat platina yang diberi nomor 1-100 dan ditempatkan di tengah setang. Dengan cara ini, pemilik memiliki nilai khusus, eksklusif dan yang pasti hanya dimiliki oleh kalangan terbatas.

Sumber : detik Oto

Wikipedia: ne definition: Nebraska.

About these ads

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 1,086,978 hits

Map

free counters

Now Online

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.