Did You Know, Lain-lain

Patung-patung Unik dan Aneh dari seluruh Dunia

Aneh! itu kata pertama yang admin katakan saat melihat patung-patung di bawah ini, kayaknya di Indonesia belum ada patung yang aneh seperti ini. Seperti apa patungya? yuk kita lihat sama-sama di bawah ini.

Makan biskuit bersama

Terletak di Seoul, Korea, di depan Museum Bukcheon. Seniman Pematungnya adalah Bom Ju Ku. Lokasi: Seoul, Korea

Upside Down

Ini mungkin terlihat aneh untuk melihat patung normal manusia, tapi kemudian dipasang terbalik. Namun, ada makna di balik itu. Patung ini terletak di Melbourne, Australia dan merupakan patung Charles La Trobe, dipasang terbalik untuk mewakili berartinya seorang tokoh masyarakat.

Peekabo!


Bayangkan jika kamu jalan-jalan di Rusia dan melihat pemandangan ketika tiba-tiba Kamu merasa seolah-olah Kamu sedang diawasi. Itu mungkin saja karena patung ini memeriksa tempat itu juga hehehe.

Sapi Meleleh

Rupanya ada semacam parade patung sapi di Budapest dan ini adalah salah satu kontributor untuk perayaan. Bagian yang menarik dari patung ini tidak hanya menggambarkan wajah sapi turun dengan kepala meleleh, tapi juga dengan stick es loli yang berada diujung belakangnya.

Bull and bunny buddies

Seperti yang Kamu lihat, patung ini menggambarkan kelinci telanjang dan banteng telanjang berkencan, bisa dilihat dari lengan banteng yang ada di samping perut kelinci. Kamu mungkin berpikir bahwa patung-patung tersebut secara anatomi benar, sampai Kamu melihat lubang di perutnya. Kelinci dan banteng tidak memiliki pusar!

Rhino hanging around

Badak yang terlihat sedih ini berada di Postdam, Jerman. Bayangkan jika Kamu digantung seperti itu dan dipajang, pasti Kamu akan merasakan hal yang sama dengan patung badak tersebut.

Patung katak pada gulungan benang?

Sebenarnya ada lebih dari satu patung katak ini di sebuah jembatan di Willimantic, Connecticut. Dan ada penjelasan pentingnya katak duduk di gulungan benang. Pertama, Willimantic sering disebut “Kota Tenun” seperti yang dikenal di pertengahan abad kesembilan belas untuk pabrik tekstil di sepanjang Sungai Willimantic.

Gulungan benang dibangun ke jembatan. Katak-katak itu ditambahkan kemudian untuk menandai peristiwa yang agak unik yang terjadi pada 1754 di Willimantic disebut “Perang Melawan Kodok”. Rupanya suatu malam malam tahun itu, warga mendengar suara lengkingan mengerikan. Karena takut terhadap tanah mereka dan keluarga, warga kota lari keluar menembakkan senapan mereka pada ancaman yang “tak terlihat” secara membabi buta.

Keesokan paginya mereka menemukan katak sudah banyak mati banyak di seluruh tempat. Dengan katak dan gulungan benang bersama-sama, patung-patung menandakan banyak sejarah di balik kota kecil itu.

Shark dive

Ini adalah patung dari Oxford di Inggris yang mengejutkan dan membuat orang geleng kepala kebingungan. Ini merupakan hiu yang mengalami hari yang sangat buruk yang sesungguhnya menjelaskan hari aneh atau buruk yang menimpa seseorang dan diibaratkan kejatuhan hiu! (kalau bintang jatuh hari pengharapan, kalau hiu jatuh? musibah!)

Upside down horse

Patung ini ada di Praha di Republik Ceko dan diciptakan oleh dan seniman bernama David Cerny. Patung ini sungguh aneh tergantung dengan posisi terbalik (kudanya yang terbalik)

Lovers seek a kiss

Patung ini dapat ditemui di Kharkiv, sebuah kota di Ukraina. Kharkiv memiliki sejarah panjang asmara bersama dengan banyak tradisi. Namun, sepanjang tahun, tradisi dan suasana romantis kota telah melempem.

Dalam upaya untuk menghidupkan kembali suasana romantis, kontes diadakan pada tahun 2001 untuk sebuah patung yang akan dibangun. Patung menang diciptakan oleh Dmytro Ivanchenkois didirikan pada tahun 2003 dan telah menarik pasangan lokal di cinta juga sebagai wisatawan.

Say cheese!

Patung unik ini mungkin terlihat sangat aneh, tetapi jika Kamu melihatnya di Bratislava, Slowakia. Hal itu akan lebih masuk akal karena patung ini terletak tepat di depan restoran Paparazzi.

It’s been one of those days

Kita semua memiliki hari-hari di mana kita seharusnya tidak pernah turun dari tempat tidur atau di mana kita hanya merasa seperti kita ingin menabrakkan kepala kita ke dinding. Nah, patung yang terletak di depan gedung Ernst & Young di Los Angeles, California ini memiliki ilustrasi yang sempurna untuk itu.

Allison Lapper yang lagi hamil

Patung setinggi 12 kaki ini dibuat dari marmer dibangun oleh seniman Marc Quinn. Ini adalah patung temannya Lapper Allison, seorang seniman Inggris tanpa lengan alias cacat. Dia ingin untuk memahat patung telanjang untuk menunjukkan bahwa orang cacat kurang terwakili dalam seni.

Walking to the sky

Patung ini setinggi 100 kaki diciptakan oleh seniman Jonathan Borofsky. Potongan asli dipasang di Rockefeller Center di New York dan tinggal di sana sampai itu dipindahkan ke Pusat Nasher Sculpture di Dallas, Texas pada 2005.

Ada dua replika patung di tempat lain di dunia. Salah satunya adalah di Pittsburgh, Pennsylvania pada kampus di Carnegie Mellon University dan yang lainnya terletak di Seoul, Korea Selatan. Karya seni menggambarkan tujuh orang berjalan sampai ke langit dan terinspirasi oleh cerita ayah dari pematung tersebut ketika ia masih kecil.

Body parts in the water

Karya seni ini terletak di Stockholm, Swedia dan saat ini hanya terdiri dari dua bagian tubuh yaitu sebagian wajah dan tangan. Jari telunjuk di tangan menunjuk ke Hotel Jupiter. Jadi pengen tahu bagian tubuh apa yang akan muncul dari air berikutnya?

Get that skull off my back

Dirancang oleh Jaroslav Rona pada tahun 1993 dan ditempatkan di Praha, patung ini disebut Perumpamaan dengan Tengkorak. Ini menggambarkan salah satu karakter fiksi fiksi penulis Franz Kafka. Ini membuat Kamu bertanya-tanya tentang karya penulis dan seniman patung juga.

I can catch it!

Terletak di dekat stasiun kereta San Giovanni di Como, Italia, ini sepasang tangan besar terlihat keluar dari tempat. Yang perlu Kamu takutkan adalah jika pemilik tangan ini dapat muncul hehehee

Don’t shoot!

Patung ini di Swedia memiliki arti besar dan dapat membuat semua orang berhenti dan berpikir tentang bagaimana mendalami arti karya seniman, Carl Fredrik Reuterswärd itu. Dia menciptakan patung ini pada tahun 1980 dan melambangkan “anti kekerasan” tidak ada kekerasan lagi. Dilambangkan dengan senjata tersimpul. Karya seni ini dibuat setelah penembakan John Lennon.

Keran raksasa

Patung keran di sisi bangunan ini di Wateringen, Belanda ini adalah salah satu patung paling unik yang pernah dibuat.

Garpu raksasa

Karya seni patung ini dinyatakan sebagai “Garpu Terbesar di Dunia”. Terletak di Springfield, Missouri, garpu setinggi 35 kaki tersebut berada tepat di depan sebuah bangunan bertingkat tiga yang milik Noble & Associates, sebuah biro iklan terkenal yang memiliki banyak restoran dan klien makanan.

Troll (sejenis monster raksasa) bawah jembatan

Patung troll raksasa ini berada di bawah Jembatan Arora di Seattle, Washington.

Bayi raksasa

Patung yang konon pernah menangis ini terletak di Gianyar, Bali. Dan masih banyak lagi patung unik lainnya, seperti di bawah ini

Sapi astronot

Lokasi: stockholm, Swedia

His work is never done

Lokasi: Amsterdam, Belanda

Anatomi tubuh wanita

Lokasi: Manhattan, Amerika Serikat.

Vigelandsparken

Lokasi: Oslo, Norwegia.

De Vaartkapoen

Berada di bawah, seorang pemberontak muda, bernamaVaartkapoen, menggulingkan kekuasaan polisi. Lokasi: Brussels, Belgia.

Air susu mancur

Lokasi: Nuremberg, Jerman.

Santa Fe

Lokasi: Santa Fe, New Mexico.

Keran Ajaib

Keran ajaib yang muncul melayang di langit yang terlihat tidak pernah kehabisan pasokan air. Pada kenyataannya, ada pipa tersembunyi di aliran air. Lokasi: Aqualand, Cádiz.

Dan ini yang terakhir admin pengen kamu kasi jempol (seperti gambar di bawah) untuk artikel ini hehehee

About these ads

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 1,086,178 hits

Map

free counters

Now Online

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.