Tips & Trik

Mengembalikan windows 7 yang terdeteksi not genuine.

Sering kali kita menemukan windows 7 yang terdeteksi not genuine baik pada laptop/pc teman2 baik orang lain ataupun terkadang kita sendiri juga pernah mengalaminya yang menyebabkan fungsi windows 7 tidak berjalan dengan sepenuhnya. Hal ini terjadi karena opsi default update windows 7 yaitu “automatically dowload and install updates” yang menyebabkan terinstallnya windows genuine protection pada saat online.

Banyak dari mereka yang mengambil langkah install ulang windows agar dapat kembali seperti semula dan tak sedikit pula yang “keluar duit” untuk menginstall ulang windows 7 mereka karena menggunakan jasa servis komputer untuk melakukannya hanya untuk mengatasi masalah yang sebenarnya sungguh mudah untuk diatasi tanpa perlu menginstall ulang windows.

Oke, langsung saja kami akan menjelaskan cara bagaimana mengembalikan windows 7 yang terdeteksi not genuine ini. Kita memerlukan sebuah software loader windows 7 yang dapat melakukan aktivasi, trial reset, dan install certificate windows 7. software ini sangat mudah sekali untuk digunakan dan GUI nya pun cukup mudah untuk dimengerti. Software ini bernama “Windows 7 Loader eXtreme Edition ” yang dapat didownload disini .

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu jalankan Windows 7 Loader eXtreme Edition tersebut dan otomatis loader tersebut akan memberikan rekomendasi opsi yang perlu dijalankan pada laptop/pc kita misalnya trial reset, loader, ataupun certificate. Klik salah satu opsi yang terdapat countdown timer dan highlight “recommended” pada Windows 7 Loader eXtreme Edition tersebut. kemudian tunggu prosesnya sampai selesai (biasanya pc/laptop akan langsung restart) pada saat tampilan boot menu, pilih opsi windows loader extreme. Kemudian tunggu proses hingga masuk ke GUI windows 7. Apabila sudah masuk GUI windows 7 cek langsung My computer, click kanan dan properties lalu lihat apakah windows 7 kita sudah terdapat tulisan “windows is activated” atau belum. Apabila proses aktivasi sukses akan terlihat tulisan “windows is activated”.

Addition: Jika yang direkomendasikan oleh Windows 7 Loader eXtreme Edition adalah trial reset maka kita akan melakukan dengan 2 tahap yaitu:

1. Klik trial reset, tunggu proses selesai hingga restart sendiri kemudian pada boot menu pilih loader extreme kemudian tugngu hingga proses selesai dan masuk GUI windows namun akan langsung restart lagi. Biarkan proses restart berjalan.

2. Setelah masuk GUI windows 7 buka aplikasi Windows 7 Loader eXtreme Edition kemudian akan ada rekomendasi install certificate atau install loader. Klik salah satu yang direkomendasikan. Tunggu proses hingga selesai (mungkin akan restart lagi). Setelah itu cek My computer, click kanan dan properties lalu lihat apakah windows 7 kita sudah terdapat tulisan “windows is activated” atau belum. Apabila proses aktivasi sukses akan terlihat tulisan “windows is activated”.

selamat mencoba…………

Sumber : http://www.night-walker.org/mengembalikan-windows-7-yang-terdeteksi-not-genuine.nw

Iklan

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2,136,422 hits

Map

free counters

Now Online