Artikel Islam

Syarat Terkabulnya Ruqyah

Bacaan ruqyah tidak akan berguna terhadap orang yang sakit kecuali dengan beberapa syarat, diantaranya : Pantasnya orang yang meruqyah adalah seorang yang baik, shalih, kosisten (istiqomah), memelihara shalat, ibadah, dzikir-dzikir, bacaan, amal-amal shalih, banyak melakukan kebaikan, jauh dari perbuatan maksiat, bid’ah, kemungkaran-kemungkaran, dosa-dosa besar dan kecil, berusaha selalu makan yang halal, khawatir dari harta yang haram, atau syubhat.

Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. “Perbaikilah makananmu, niscaya kamu menjadi orang yang do’anya terkabul” . Makanan yang halal termasuk di antara penyebab dikabulkan do’a. Selain itu, orang yang me-ruqyah harus memiliki rasa ikhlas yang tinggi, menjauhkan diri dari mengambil upah yang lebih dari kebutuhannya. Maka semua itu lebih mendukung kemanjuran ruqyahnya.

Referensi : almanhaj.or.id

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

2 respons untuk ‘Syarat Terkabulnya Ruqyah

  1. Kl yg lg haid pa bisa diruqiyah

    Posted by Indah pemandangan yiur | Februari 16, 2012, 12:51 pm
  2. Pak bisa bantu saya melakukan doa ruqyah?krn saya sudah melakukan doa ruqyah kasih sayang dan doa ruqyah untuk pemisahan calon suami saya yang selingkuh dengan wanita lain namun belum ada hasilnya mungkin krn jiwa sy belum bersih. Mohon bantuannya pak krn sy sangat mencintai calon suami sy.

    Posted by nita | Oktober 10, 2014, 4:33 am

Tinggalkan komentar

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2.632.390 hits

Map

free counters

Now Online

Blog sobat

Awas!!! virus piala dunia

Nilai Blog Ini

My site is worth$1,763.4Your website value?