Did You Know, Lain-lain

Profil Tim Republik Ceko

Ceko pernah menjuarai kejuaran ini pada tahun 1976 dengan status Cekoslovakia, setelah pecah menjadi Republik Ceko 4 kali berturut-turut Ceko mengikuti turnamen ini yaitu pada tahun 96, 2000, 20004 dan 2008. Di Euro 96 Ceko masuk hingga ke final, Di final Ceko kalah dari Jerman 2-1. Di Euro 2000 perjalanan Ceko terhenti di babak grup setelah Kalah 1-0 dari Belanda dan kalah 2-1 dari Perancis serta menang dari Denmark 2-0, peringkat ketiga di babak grup ini membuat Ceko harus pulang lebih cepat. Di Euro 2004 Ceko harus puas hingga semifinal dimana di semifinal harus kalah dari Yunani 1-0 yang kemudian menjadi juara di turnamen tersebut. Di Euro 2008 kembali Ceko harus kandas di babak grup dengan hasil menang sekali atas Swiss dan kalah dari Portugal dan Turki. Michel Bilek menjadi pelatih utama untuk team Ceko di Euro 2012. Pemain bintang dari Ceko yaitu Petr Cech, Michal Kadlec dan Tomas Rosicky di perlukan untuk mencapai hasil yang maksimal di Euro 2012.

Timnas Republik Ceko untuk Euro 2012
Kiper: Petr Čech (Chelsea FC), Jaroslav Drobný (Hamburger SV) , Jan Laštůvka (FC Dnipro Dnipropetrovsk).

Bek: Theodor Gebre Selassie (FC Slovan Liberec), Roman Hubník (Hertha BSC Berlin), Michal Kadlec (Bayer 04 Leverkusen), David Limberský (FC Viktoria Plzeň), Tomáš Sivok (Beşiktaş JK), Marek Suchý (FC Spartak Moskva).

Gelandang: Vladimír Darida (FC Viktoria Plzeň), Tomáš Hübschman (FC Shakhtar Donetsk), Petr Jiráček (VfL Wolfsburg), Daniel Kolář (FC Viktoria Plzeň), Milan Petržela (FC Viktoria Plzeň), Václav Pilař (VfL Wolfsburg), Jaroslav Plašil (FC Girondins de Bordeaux), František Rajtoral (FC Viktoria Plzeň), Tomáš Rosický (Arsenal FC).

Penyerang: Milan Baroš (Galatasaray AŞ), David Lafata (FK Jablonec), Tomáš Necid (PFC CSKA Moskva), Tomáš Pekhart (1. FC Nürnberg), Jan Rezek (Anorthosis Famagusta FC)

 

Sumber : agenliga.com & tribunnews.com

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2.632.387 hits

Map

free counters

Now Online

Blog sobat

Awas!!! virus piala dunia

Nilai Blog Ini

My site is worth$1,763.4Your website value?