Did You Know, Lain-lain

Profil Tim Jerman

Jerman adalah negara pemenang juara piala eropa terbanyak hingga saat ini yaitu tiga kali. Ketiga piala Euro tersebut di dapatkan di turnamen Euro 1972 (Jerman Barat), Euro 1980 (Jerman Barat) dan Euro 1996. Selain menjadi juara tiga kali, Jerman juga tiga kali masuk di final dan harus puas sebagai runner up yaitu Euro 1976. Euro 1992 dan Euro 2008.  Selain itu Jerman juga sekali menjadi semifinalis dan tiga kali kandas di babak grup. Dari statistik tadi bisa di lihat  kekuatan timnas Jerman di turnamen ini. Pelatih Joechim Loew di percaya untuk menangani timnas Jerman, Pelatih berkebangsaan Jerman ini pernah menjadi asisten Jurgen Klinsmann di piala dunia 2006. Prestasi tinmas Jerman membaik di tangan Joechim Loew walaupun ada kontroversi dimana Loew berani memutuskan untuk tidak membawa pemain senior Michael Ballack di Euro 2012 nanti. Pemain senior seperti Philip Lahm, Bastian Schweinsteiger, Per Mertescaker, Miroslav Klose dan Lukas Podolski masih di percaya untuk memimpin squad timnas Jerman yang tentunya juga di dukung oleh pemain muda seperti Mario Gotze, Mesut Ozil, Sami Khedira dan Jerome Boateng. Dengan adanya komposisi antara pemain senior dan pemain muda inilah yang membuat performa Jerman menjadi beda dengan Jerman dahulu yang di juluki tim panser. Permainan menyerang yang agak berbeda ini terbukti bermanfaat, hal ini bisa terlihat dari hasil yang mereka dapatkan selama kualifikasi yaitu menang 10 dengan memasukkan 34 goal dan hanya kebobolan 7 goal. Joechim Loew yang kontraknya akan habis 2014 ini juga di percaya oleh DFB untuk meregenerasi timnas Jerman dengan pemain muda U-21 yang selama 3 tahun belakangan ini banyak di promosikan oleh Loew. Berikut  susunan pemain yang di bawa oleh Loew untuk turnamen piala eropa 2012 nanti dimana banyak di dominasi oleh tim Bayern Munchen:

Goalkeepers: Manuel Neuer (FC Bayern München), Tim Wiese (SV Werder Bremen), Ron-Robert Zieler (Hannover 96).

Defenders: Holger Badstuber (FC Bayern München), Jérôme Boateng (FC Bayern München), Benedikt Höwedes (FC Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (FC Bayern München), Per Mertesacker (Arsenal FC).

Midfielders: Lars Bender (Bayer 04 Leverkusen), Toni Kroos (FC Bayern München), Thomas Müller (FC Bayern München), Mesut Özil (Real Madrid CF), Sami Khedira (Real Madrid CF), Marco Reus (VfL Borussia Mönchengladbach), André Schürrle (Bayer 04 Leverkusen), Bastian Schweinsteiger (FC Bayern München), Mario Götze (Borussia Dortmund), İlkay Gündoğan (Borussia Dortmund).

Forwards: Miroslav Klose (S.S. Lazio), Mario Gomez (FC Bayern München), Lukas Podolski (1. FC Köln).

Sumber : tribunnews.com

 

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2.632.387 hits

Map

free counters

Now Online

Blog sobat

Awas!!! virus piala dunia

Nilai Blog Ini

My site is worth$1,763.4Your website value?