Did You Know, Lain-lain

Profil Tim Inggris

Jika kita berbicara tentang tim nasional Inggris maka banyak pertanyaan yang muncul akan tim ini, sebagai salah satu negara dengan liga terbaik dan banyaknya pemain berkualitas yang ada di negara ini maka harusnya prestasi di sepakbola haruslah gemilang, namun kenyataan yang terjadi sangatlah terbalik. Prestasi Inggris di kancah Piala Eropa ini sangatlah tidak sesuai dengan kualitasnya, Perjalanan terjauh Inggris selama keikutsertaanya di piala eropa adalah semifinalis Euro 1996 setelah di pertandingan semifinal tersebut Inggris harus mengakui keunggulan Jerman melalui adu penalti. Dua kali menjadi perempat finalis di Euro 1972 dan Euro 2004, dan empat kali kandas di babak grup. Yang paling parah adalah pada saat Euro 2008 terakhir dimana Inggris tidak lolos ke babak final turnamen Euro. Pelatih yang melatih Inggris sudah di ganti beberapa kali, baik pelatih dari asing maupun lokal telah di coba, yang paling anyar adalah Fabio Capello. Di mana pelatih asal Italia tersebut mengundurkan diri di bulan Februari 2012 silam setelah berseteru dengan FA akibat penunjukkan ban kapten ke tangan John Terry setelah kasus rasisme. Stuart Pearce yang sebelumnya menjadi pelatih tim U-21 Inggris di percaya untuk mengambil alih kursi pelatih timnas Inggris hingga usai Piala Eropa nanti. Harry Redknapp pelatih Tottenham di favoritkan akan mengisi kursi pelatih timnas Inggris yang akan datang. Wayne Rooney yang mendapatkan kartu merah ketika pertandingan terakhir kualifikasi grup melawan Montenegro mendapatkan suspensi dua pertandingan sehingga tidak dapat bermain di dua pertandingan pertama Inggris di Euro 2012 yaitu melawan Perancis dan Swedia, hal ini menjadi kekurangan bagi timnas Inggris nantinya. Pemain seperti Stevan Gerrard, Frank Lampard, Ashley Cole masih di percaya untuk memimpin Inggris yang di kombinasikan dengan pemain muda seperti Jack Wilshere, Chris Smalling dan Joe Hart. Berikut perkiraan pemain yang akan di bawa squad Inggris untuk Piala Eropa mendatang:

Kiper : Joe Hart (Manchester City FC), Robert Green (West Ham United FC), John Ruddy (Norwich City FC).

Bek : Leighton Baines (Everton FC), Gary Cahill (Chelsea FC), Ashley Cole (Chelsea FC), Glen Johnson (Liverpool FC), Phil Jones (Manchester United FC), Joleon Lescott (Manchester City FC), John Terry (Chelsea FC).

Gelandang : Gareth Barry (Manchester City FC), Stewart Downing (Liverpool FC), Steven Gerrard (Liverpool FC), Frank Lampard (Chelsea FC), James Milner (Manchester City FC), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal FC), Scott Parker (Tottenham Hotspur FC), Theo Walcott (Arsenal FC), Ashley Young (Manchester United FC).

Penyerang : Andy Carroll (Liverpool FC), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur FC), Wayne Rooney (Manchester United FC)*, Daniel Welbeck (Manchester United FC).

 

Sumber : agenliga.com & tribunnews.com

 

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 1,944,271 hits

Map

free counters

Now Online