Artikel Mesin, Did You Know, Knowledge

Kopling

Kopling Plat Tunggal Berpegas Diafragma Dan Koil
1. Kontruksi Kopling Plat Tunggal
pemindah tenaga5 300x272 Kopling

2. Perbandingan Gaya Diafragma Dengan Koil
pemindah tenaga6 300x167 Kopling
a. = Posisi plat penekan dengan plat kopling yang sudah aus pada batas limit
b. = Posisi plat penekan dengan plat kopling baru
c. = Posisi plat penekan saat pedal kopling diinjak penuh
d. = Tekanan normal plat penekan pada saat kopling terhubung
Kesimpulan :
? Tekanan plat penekan dengan pegas diafragma lebih besar dibanding dengan menggunakan pegas koil pada keadaan kanvas kopling aus / menipis
? Tekanan plat penekan untuk kedua pegas sama, jika kanvas plat kopling masih baru
? Gaya yang diberikan untuk membebaskan kopling dengan pegas koil lebih besar dibanding yang menggunakan pegas diafragma
Keuntungan
Untuk plat kopling tunggal dengan pegas diafragma
? Tekanan plat penekan selalu normal pada perubahan tebal kanvas
? Tekanan pedal pada saat membebaskan kopling lebih kecil dibanding kopling dengan pegas koil
? Penekan lebih merata terhadap kanvas kopling

Sumber : http://xtop-gear.com/general/kopling/

Iklan

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2,189,585 hits

Map

free counters

Now Online