Did You Know, Knowledge, Lain-lain

Profil Tim Swedia

Swedia di Grup ini adalah team kuda hitam, walaupun kualitas dan rankingnya masih di atas Ukraina. Ukraina di unggulkan karena tuan rumah dan bermain di kandang sendiri sedangkan Swedia tidak, jadi bisa di katakan Swedia adalah team paling tidak di untungkan. Prestasi terbesar Swedia di turnamen Piala Eropa ini adalah sebagai Semifinalis di Euro 1992 dimana mereka harus mengakui keunggulan Jerman 2-3  dan kekalahan ini menjadi lebih menyakitkan karena mereka bermain sebagai tuan rumah. Prestasi lainnya Swedia adalah babak perempat final dimana mereka dua kali menjadi perempatfinalis yaitu di Euro 1964 dan Euro 2004, selebihnya Swedia harus kandas  dua kali di babak grup termasuk yang paling anyar yaitu di Euro 2008 dimana mereka harus puas berada di peringkat ketiga grup D di bawah Spanyol dan Rusia. Swedia lolos ke Euro 2012 ini dengan pencapaian sebagai runner up terbaik di babak kualifikasi dengan 8 kemenangan dari 10 pertandingan dan mencetak 31 goal. Pelatih Swedia untuk Piala Eropa 2012 nanti adalah Erik Hamren yang mengambil alih jabatan yang sebelumnya di pegang Lars Lagerbeck setelah Swedia gagal masuk ke babak final piala dunia 2010 silam. Erik Hamren adalah salah satu pelatih berpengalaman yang memiliki reputasi yang bagus di Skandinavia. Pelatih yang juga berkebangsaan Swedia ini pernah melatih di beberapa team di Norwedia, Denmark dan Swedia. Swedia melalui pelatih Erik Hamren akan membawa beberapa pemainnya yang memiliki pengalaman di zona eropa, ini bisa di lihat dari banyaknya pemain asal Swedia yang bermain di liga-liga besar eropa, pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic, Kim Kallstrom, Sebastian Larsson dan Olof Melberg akan memimpin timnas Swedia di Piala Eropa nanti. Zlatan Ibrahimovic yang bermain di AC Milan menjadi pemain penting bagi Swedia, goal demi goal di harapkan akan lahir dari pemain tinggi jangkung ini. Berikut perkiraan pemain yang akan di bawa Hamren di piala eropa nanti:

Skuad Swedia di Euro 2012

Penjaga Gawang:
Andreas Isaksson (PSV Eindhoven), Johan Wiland (FC København), Pär Hansson (Helsingborgs).

Bek:
Mikael Antonsson (Bologna FC), Andreas Granqvist (Genoa CFC), Olof Mellberg (Olympiacos FC), Jonas Olsson (West Bromwich Albion FC), Martin Olsson (Blackburn Rovers FC), Behrang Safari (RSC Anderlecht), Mikael Lustig (Celtic FC).

Gelandang:
Emir Bajrami (FC Twente), Rasmus Elm (AZ Alkmaar), Samuel Holmén (İstanbul BB SK), Kim Källström (Olympique Lyonnais), Sebastian Larsson (Sunderland AFC), Anders Svensson (IF Elfsborg), Pontus Wernbloom (PFC CSKA Moskva), Christian Wilhelmsson (Al-Hilal FC).

Penyerang:
Johan Elmander (Galatasaray AŞ), Tobias Hysén (IFK Göteborg), Zlatan Ibrahimović (AC Milan), Markus Rosenberg (SV Werder Bremen), Ola Toivonen (PSV Eindhoven)

 

Sumber : http://agenliga.com  & tribunnews.com

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 1,937,046 hits

Map

free counters

Now Online