Did You Know, Knowledge, Lain-lain

8 Fakta Tentang Badai Raksasa Yang Belum Anda Ketahui

 

1. Badai raksasa , sulur badai tropis yang dapat membawa kecepatan angin lebih dari 160 mil (257 kilometer) per jam dan membebaskan lebih dari 2,4 trilyun galon ( 9 trilyun liter) hujan sehari.Badai tropis yang sama ini dikenal sebagai siklon di Samudera Hindia dan Teluk Benggala , dan sebagai topan di barat Samudera Pasifik
2. Samudra Atlantik itu puncak musim angin topan dari pertengahan Agustus hingga akhir Oktober dan rata-rata lima untuk enam badai per tahun.
3. Badai mulai sebagai gangguan tropis di perairan laut hangat dengan suhu permukaan sekitar 80 derajat Fahrenheit (26,5 derajat Celsius). Sistem tekanan rendah ini diberi makan oleh energi dari laut yang hangat. Jika badai angin mencapai kecepatan 38 mil (61 kilometer) per jam, ia menjadi dikenal sebagai depresi tropis. Depresi tropis menjadi badai tropis, dan diberi nama, ketika kecepatan angin yang berkelanjutan atas 39 mil (63 kilometer) per jam. Ketika berkelanjutan badai kecepatan angin mencapai 74 mil (119 kilometer) per jam itu menjadi angin topan dan memperoleh kategori rating 1 hingga 5 pada skala Saffir-Simpson .
4. Badai mesin panas besar yang menghasilkan energi pada skala yang mengejutkan. Mereka menarik panas dari hangat, lembab udara laut dan lepaskan melalui kondensasi uap air dalam badai petir.5. Badai berputar di sekitar pusat tekanan rendah yang dikenal sebagai “mata.” udara tenggelam membuat ini 20 – sampai 30-mil-lebarnya (32 – to 48-kilometer-lebarnya) terkenal daerah tenang. Tetapi mata dikelilingi oleh lingkaran “mata dinding” yang host terkuat badai angin dan hujan.
6. Badai ini membawa kehancuran darat dalam berbagai cara. Ketika badai membuat pendaratan itu sering menghasilkan gelombang badai yang merusak yang dapat mencapai 20 kaki (6 meter) tingginya dan memperluas hampir 100 mil (161 kilometer). Sembilan puluh persen dari semua kematian akibat topan badai.
7. Sebuah badai angin kencang juga merusak dan dapat bertelur tornado. Hujan deras menyebabkan kerusakan lebih lanjut oleh pemijahan banjir dan tanah longsor, yang dapat terjadi beberapa kilometer ke pedalaman
8. Pertahanan terbaik melawan badai adalah perkiraan yang akurat orang yang memberikan waktu untuk keluar dari jalan. Pusat Topan Nasional jam tangan untuk isu-isu badai topan yang mungkin membahayakan masyarakat, dan peringatan bagi badai topan yang akan melakukan pendaratan dalam waktu 24 jam.
Sumber : http://zonapencarian.blogspot.com/2010/05/8-fakta-tentang-badai-raksasa-yang_29.html

 

Iklan

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2,188,589 hits

Map

free counters

Now Online