Artikel Mesin, Did You Know, Knowledge, Lain-lain, Tips & Trik

Fitur Baru Pencegah Baret di Mobil

img

Ketika kita membuka pintu mobil terkadang lupa jika ada mobil di sebelah kita. Alhasil pinggiran pintu mobil kita atau bodi mobil sebelah baret. Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi pada mobil kita kan?

Nah, hal itu ternyata ditanggapi oleh produsen mobil Ford. Ford pun mengembangkan fitur antibaret yang disebut Door Edge Protector (pelindung pinggir pintu).

Seperti dilansir inautonews, Jumat (23/9/2011) alat tersebut terdiri dari karet pelindung yang tersembunyi di pinggir pintu.

Mekanisme alat tersebut cukup sederhana, karet tersebut akan bergerak keluar sepanjang 15 cm dan bergerak keluar seperkian detik saat pintu terbuka.

Karet atau buffer tersebut langsung menutupi pinggiran pintu untuk mencegah kerusakan cat mobil. Sementara bila pintu ditutup, alat tersebut langsung memendek dalam hitungan 60 milidetik.

Fitur Door Edge Protector akan diperkenalkan pada Januari 2012 pada All New Ford Focus. Ford mengklaim fitur tersebut melindungi 90 persen kerusakan cat pada pintu depan dan 85 persen pada pintu belakang.

“Fitur Door Edge Protector akan menjadi salah satu fitur yang kami pikir akan membuat konsumen mengatakan ‘Mengapa orang tidak memikirkan hal ini sejak dini’,” kata Product Planning Ford, Matthias Tensing.

“Ini akan sangat membantu orang tua dengan anak-anak yang duduk di kursi belakang atau siapa saja yang parkir mobil di tempat yang sempit,” tutupnya.

Sumber : http://oto.detik.com/read/2011/09/23/174014/1729286/1213/fitur-baru-pencegah-baret-di-mobil

Iklan

About rengkodriders

Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang bermanfaat bagi Orang Lain

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Full…

Blog Stats

  • 2,186,696 hits

Map

free counters

Now Online